CERMAT MEMBELI MOBIL CBU(Completely Built Up)

CBU adalah istilah untuk mobil yang di impor dalam bentuk jadi. biasanya pembelian mobil CBU di pesan melalui Importir umum(IU).


   Namun, rata-rata IU adalah penipu. Beberapa bentuk penipuannya adalah mobil tak kunjung datang, mobil tak sesuai keinginan, mobil ilegal.
   Tetapi masih banyak IU yang kredibel dan jujur. Buktinya IU masih tetap ada di beberapa tempat. Oleh karena itu kita di tuntut memilih IU yang baik dan benar untuk menghindari penipuan,BERIKUT INI SAYA AKAN MENJELASKAN CARA MENGHINDARI IU YANG KURANG JUJUR.
1.Buat kontak jelas antara pembeli dan penjual. Pastikan di janjikan oleh dealer tertulis secara jelas dan terbaca.
2.Ansuransi kendaraan adalah faktor penting mencegah kerugian besar. Pastikan asuransi yang di pilih yaitu asuransi ternama dan kredibel
3.Tentukan jenis, tipe, dan warna serta merek mobil yang di inginkan. Infomasi bisa di peroleh melalui internet. Saat membeli, lebih baik secara paket yang tercantum dokumen dan surat yang lengkap agar pembayaran lebih murah.
4. Coba tanyakan harga On The Road nya(harga asli) karena biasanya showroom mobil mengajukan harga Of The Road(harga tersembunyi) padahal harga on the road adalah harga satuan yang sebenarnya
itulah beberapa tips untuk menghindari IU yang sebenarnya penipu

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda