5 bukti kalau tawuran itu adalah perilaku orang "CEMEN"


Merasa diri kamu jagoan kalo ikut tawuran? Salah. Sesungguhnya tawuran itu cemen banget. Saya punya 5 bukti yang bisa kamu jadikan bahan pikiran, kenapa sesungguhnya tawuran itu cemen banget. Ini dia:

1. Dilakukan Secara Beramai-ramai

Kalo rame-rame ke pantai sih seru
Emang banyak hal lebih mengasyikan kalau dilakukan secara beramai-ramai, seperti tawuran itu. Pasti lebih rusuh, adrenalin memuncak dan kayaknya heboh banget gitu. Tapi itu justru yang membuat pelaku tawuran jadi cemen. Kalau berantem adalah solusi sebuah permasalahan atau berantem yang sudah tradisi, ya lebih baik dilakukan 1 on 1 atau satu orang lawan satu orang, biar lebih jantan.
Ketika berantem satu lawan satu akan lebih terlihat mana yang sungguh kuat dan jago berantem, mana yang cuma bisanya di omongan sama penggaris besinya doang dan beraninya kalo rame-rame.

2. Menggunakan alat bantu

Nah, ini dia nih, seringnya anak-anak cendol itu kalau tawuran tuh pada make alat, dari batu, penggaris besi + ikat pinggang besi, rantai, gear motor, golok, samurai, celurit atau jangkar kapal sekalian. Mau nggarap sawah, Bang?
Berantem yang bener tuh pake tangan kosong, menggunakan kemampuan maksimal dari otak dan kekuatan tubuh. Kalo cuma pake otot sama pake alat doang sih mendingan bantuin Mama di rumah ngangkutin beras sama jemuran.

3. Merugikan orang lain

Kalau tawurannya di lapangan kosong yang nggak ganggu orang sih masih mendingan ya meskipun tetep aja cemen. Nah ini dilakukan di tengah jalan raya, rame banyak yang lewat dan bikin macet. Mending bikin macet doang, ini sampe mobil atau motor kita kena lemparan batu.
Seharusnya Polisi mengeluarkan ijin tabrak di tempat apabila ada pelaku tawuran berseliweran di tengah jalan yang menggangu pengguna jalan lainnya. Setuju?

4. Kayak jagoan tapi kalo kabur paling cepet

Kalo tawuran kan gitu, tiba-tiba dateng sekelompok anak sekolah A nyerang ke sekolah B atau tongkrongannya kayak sekelompok jagoan, naik angkot atau sejenisnya, teriak-teriak, terus mendadak heboh, eh ada petugas atau preman dikit langsung kabur ke semak belukar. Prett!
Lalu buat yang ketangkep Polisi atau petugas dibawa ke kantor Polisi terus diomelin atau digebukin terus nangis atau minta ampun. Yaahh masa katanya jagoan kayak gitu, malu ah sama jakun .

5. Bawa-bawa nama almamater

Alma Mater gak salah apa-apa kok dibawa-bawa…
Biasa kalo tawuran kan bawa kebanggaan almamater sekolahnya, tradisi, demi kebersamaan, toleransi dan berbagai bullshit lainnya. Padahal orangnya juga nggak ada masalah kali. Atau kalo emang ada masalah, dia cerita ke temen-temennya terus langsung bawa-bawa temen biar rame nggak digebukin sendirian.
Kalo emang punya masalah dan kamu memang gagah perkasa dan rupawan, datengin orangnya baik-baik dan selesaikan secara jantan (lihat point #1), misalnya dengan adu suit atau adu panco lah maksimal. Lagian banyak loh hal yang bisa kamu lakukan selain tawuran.
Ada yang masih bisa kasih bukti lainnya ? Silahkan ditambah sendiri !

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: